Mengenai Saya

Foto saya
keturunan jawa asli yg numpang lahir dan numpang gede di MANADO, seorang anak gadis, seorang kakak, seorang cumlauder, seorang sarjana pertanian, seorang magister sains, seorang calon istri

Selasa, 06 Desember 2011

ternyata MEREKA ga (mau) tau apa apa

bisa dibilang kemarin adalah cobaan puasa terberat kedua! pastinya! karena sejak imsak tiba hingga buka kesabaran benar benar diuji. mulai dari sahur yg kesiangan (perlu diketahui kemarin adalah puasa asyura di bulan muharram, berhubung saya masih merasa perlu untuk diampunu dosa setaun lalu, maka saya menunaikannya tp lepas dari itu semua, insya Allah ini Lillahi Ta ala). next, sehabis subuh tentu saja ritual yang ga boleh terlupakan adalah TIDUR dan saya menjalaninya dengan seksama. ancang-ancang harus bangun jam enam, saya malah kebablasan.tak ayal tugas yang harusnya dikumpulkan hari senin saat itu juga, TERBENGKALAI!
dengan sisa waktu yang ada, dan ketermengantukan yang teramat sangat, saya berusaha mengutak atik tugas yang telah bersemayam rapi salam laptop. 2menit, 4menit, 6menit. . . berlalu dan belum ada selembar pun yang keluar dari printer. hingga menit ke 30 semua fix dan siap di print dan LISTRIK PADAM! LISTRIK PADAM! LISTRIK PADAM! JLEB banget hidup saya saat itu juga. saya langsung ke kamar, ngambil handuk, guling guling ke kamar mandi~
dan yang paling tragis pas mo ke kampus, HUJAN tiada berhenti! listrik padam, hujan, udah cantik siap ke kampus. rasanya tuh kayak gak adil banget! situasi dan kondisinya mendukung untuk menye menye dibawah selimut. entah kenapa saat itu juga berasa hidup tuh gak adil banget. dan mungkin Tuhan langsung menjawab pertanyaan dan pernyatan saya saat itu juga.
tukang sate lewat dpn rumah, alkisah tukang sate ini tinggalnya di negeri antah berantah, kemana mana pake DB 11 alias jalan kaki saja. dia aja semangat.. kenapa saya enggak?
tukang ojek lewat, alkisah ni tukang ojek yang hobi mangkal di kompleks rumah. dia aja semangat, saya juga pasti bisa.
tukang sayur lewat, alkisah ini tukang sayur yang hobi maksa ibu saya beli dagangannya. dia aja semangat, saya pasti bisa lebih dari dia.
tiga orang ini yang kemudian membuat semangat saya membuncah di dada! standing ovation deh pokoknya! *kecup*
tp ternyata perjuangan masih to be continued ...
saya harus menempuh perjalanan yang memakan waktu lebih dari yang diperkirakan sebelumnya karena MACET. penyebabnya pasti sudah ketauan kan ya. but its ok, selama perjalanan saya mikir. ternyaya PLN dan para SOPIR ANGKOT itu sebenarnya tidak bersalah. KENAPA? karena mereka itu jujur gak tau apa apa. mereka ga (mau) tau tugas kita belum selesai di print pas mereka ngadain pemadaman listrik bergilir, makanya jangan suka menunda pekerjaan. sopir angkot jg ga (mau) tau kalo kita telat ngampus, makanya perkirakan waktu sebaik mungkin. kayak gak tau aja MANADO lagi hobi banget macet.
finally, bisa buka puasa dengan cantik. nasi burger vs nasi goreng keju :-) nb:berhasil ngambil mobil di bandara. thx FO

Tidak ada komentar: