Mengenai Saya

Foto saya
keturunan jawa asli yg numpang lahir dan numpang gede di MANADO, seorang anak gadis, seorang kakak, seorang cumlauder, seorang sarjana pertanian, seorang magister sains, seorang calon istri

Sabtu, 01 September 2012

Take care, Dad!

Saya menghabiskan waktu semalaman untuk tidur di 03 hingga 30 Agustus menyapa Kamarnya agak kecil. Barang belum diatur sepenuhnya karena berkeinginan untuk pindah. Alhasil saat itu juga saya memang pindah ke kamar 01. Lumayan luas, ada beberapa space yang tidak dimiliki 01. Sebenarnya semua ada plus minusnya. Hanya saja terkandung kitanya menata, saya saja harus memindahkan lemari agar menutupi jendela karena kamar saya tepat berada didepan, samping pintu masuk. Depannya jendela yang menghadap ke jalan, tempat orang lalu lalang, walaupun gang 5 meter dari jalan raya ini tidak begitu ramai dilalui orang.
Berkeinginan pindah dari kamar 03 yang saya tempati sehari disebabkan karena saya tidak mau nantinya terganggu dengan suara bising, karena kamar tersebut tepat bersebelahan dengan dapur dan ruang TV.
Setelah beres menata kamar, papa pun mulai membeli kipas angin, printer, ember dan lain sebagainya keperluan kos. Harganya belum sempat di-list. Saya berkeingina mengkalkulasi semua keperluan dan kebutuhan tepat tanggal 1 September saja karena saat itu memang starting point-nya saya menjadi anak kos sejati, sesungguhnya dan sepenuhnya...
Enaknya tinggal Bateng ialah akses ke semua lini mudah. Makanan, minuman, apotel, minimarket dan sebagainya ada disini. Tepat hari ini, saya menuju kampus (tanpa diantar papa, tumben) untuk verifikasi berkas. Sengaja berjalan kaki dari kos menuju berlin dan memang hanya ditempuh dengan waktu 5 menit saja! Setelahnya saya naik ojek (3000) karena cuaca panas yang tidak memungkinkan saya berjalan sendiri tanpa teman ngobrol, sepertinya hanya karena belum terbiasa saja. Sesampainya di Common Class Room, antrian masih panjang. Saya mengambil absen, membaca papan info, mendaftarkan diri di forum wacana, bertemu dan mengobrol dengan beberapa orang baru yang bahkan kemudian menjadi teman saya sekarang. Senangnya...
Tapi satu yang tak bisa terelakkan, mereka selalu bingung dengan umur dan strata yang saya tempuh sekarang. Ada apa sebenarnya dengan usia 22 tahun dan studi Strata 3 (S3) yang saya tempuh? Helloo.... So many people out there, who is awesome more than me!!!
Jadi inget kisa malam itu, ketika saya dan papa bergegas mencari keperluan kos. Ada ibu berjilbab berpapasan dan lalu kemudian bertanya-tanya kebingungan bahkan pulangnya saya masih disapa untuk mampir ke tempatnya. Saya bahkan diterka oleh si Ibu bahwa pikirannya santai saja tanpa beban, kelihatan dari wajahnya (wajah anak S1 siih hehe)
Cerita pas verifikasi sepertinya harus ada space sendiri karena ceritanya cukup unik mulai dari M1 bahkan sebelum itu hingga air seni dan sholat ashar menjelang maghrib ...
Yang pasti pulangnya dari verifikasi saya tidur hingga menjelang 31 Agustus menyapa dan seharian dirumah mengerjakan segala hal serta belajar untuk tes TOEFL esok harinya itu cukup menyenangkan, ditunjang dengan layanan internet gratis di kosan pula. Surgaaaa...
Tanggal 1 pun tiba.. papa pergi...

Tidak ada komentar: