Mengenai Saya

Foto saya
keturunan jawa asli yg numpang lahir dan numpang gede di MANADO, seorang anak gadis, seorang kakak, seorang cumlauder, seorang sarjana pertanian, seorang magister sains, seorang calon istri

Sabtu, 01 September 2012

Maaf, Ma. Ternyata Dikau Benar

1 September, ya hari ini.
Salam malam dari anak kos.
Niatan mengerjakan poster presentation sepertinya agak terbengkalai dengan curhatan di blog ini. Pagi hari, saat saya masih berusaha memahami makna reading, listening dan structure, papa bergegas ke Manado. Hal terakhir yang Beliau lakukan yaitu membelikan nasi perkedel, membelikan susu, air mineral botol, menyiapkan biskuit dan meninggalkan baju yang dipesan untuk tidak dicuci supaya kalau saya kange bisa menciuminya. Ya Allah, seketika itu juga langsung bertekad untuk HARUS BISA SELESAI DOKTORAL STUDI S3 INI DALAM WAKTU YANG SESINGKAT-SINGKATNYA DAN DENGAN NILAI YANG SEMPURNA. AMIIIIIN YA RABB.
Teringat dukungan semua pihak tanpa terkecuali, mereka yang pro dan kontra dengan passion saya ini. Mereka tidak tahu saja, saya berusaha mengandalkan beasiswa dan telah menjual tanah hasil tabungan saya semenjak TK. Sesungguhnya saya beruntung punya Ibu seperti mama, Beliau TOP! Speechless...
Kemarin saya ditelpon Dose Pembimbing Thesis, Mener Recky, Beliau tak sekedar menanyakan kabar tapi juga menawarkan bantuan untuk menghubunginya kalau ada keperluan dan kepentingan yang bisa dibantu. Sungguh saya merasa tertolong dengan semua orang baik yang ada di sekeliling saya. Dosen Mata Kuliah sewaktu S1 pula, Enci Grace menanyakan kabar via BBM dan iringan doa yang dikirim oleh dosen-dosen saya ini sungguh membuat hati saya tenang dan semakin yakin bahwa PASTI BISA!
Sepeninggalan papa, tentu saja kos menjadi lengang tapi tepat pukul 10 saya memutuskan pula untuk semakin melengangkan kamar ini karena bergegas menuju Gedung MKDU untuk ikut tes. Sesampainya di berlin, saya menumpang ojek (3000) dan sesampainya di gedung MKDU bagian atas, tampak ruang kelas yang atapnya lubang, AH! Ekspektasi saya terhadap IPB mungkin ketinggian tapi itu tentunya tidak akan mengendurkan semangat belajar, KUALITAS KUALITAS KUALITAS!!!
2 jam berlalu, Alhamdulillah soal terjawab semua, semoga benarnya juga banyak semua... Sebelumnya score 458 bahkan terbaru 421 cukup memiriskan hati saya sebenarnya. Standar S3 harus 475 itu pun belum bisa dikatakan bahwa seseorag itu memperoleh nilai A. Bismillah saja...
Pas depan perpustakaan, saya lalu bertemu reza dan ratna. Setelah mendaftarkan diri di perpustakaan, kartunya bisa diambil minggu depan. Pulangnya bersama reza menyusuri bateng dan malamnya bersama kak siska, kita menyusuri bara. Catatan keuangan kali ini sekitar 3000 (ojek)+8000 (nasi ikan mujair)+14400 (pewangi pakaian dan dabun cuci).Mental anak kos mencuat, senang dapat gratisan sikat pakaian dari kak siska karena sehabis membeli cermin buat dipasang di kamarnya. Trims...
Papa dan mama seharian menelpon dengan kabar yang berbeda. Mengakhiri celoteh random ini sembari membayangkan mama dan papa yang sedang berbincang-bincang yang pastinya membicarakan saya, dan ade yang seperti biasa nonton TV cekikikan sendiri...
I MISS...

Tidak ada komentar: