Mengenai Saya

Foto saya
keturunan jawa asli yg numpang lahir dan numpang gede di MANADO, seorang anak gadis, seorang kakak, seorang cumlauder, seorang sarjana pertanian, seorang magister sains, seorang calon istri

Sabtu, 01 September 2012

Petualangan Dimulai!

1 September 2012.
Sudah terhitung 4 hari sejak 29 Agustus mendiami kamar kos 01 di 'Zafira' ini. Awalnya pernah sehari semalam mendiami kamar kos 03 tapi kemudian pindah tepat pada tanggal 30 Agustus, dengan beberapa alasan yang masuk diakal tentunya, setelah menimbang, mengingat dan memutuskan akhirnya keputusan pindah diambil, dengan dibantu papa, barang-barang diungsikan semua.
Kamar kos ini terdiri dari 2 lantai, kamar 01 tepat berada di lantai 1, dimana taman berada. Konsep rumahnya memang unik karena menempatkan taman di dalam/tengah rumah.
Hari ini, tepat pukul 8 papa bergegas ke terminal Baranangsiang untuk menumpang Damri menuju Jakarta dan terbang kembali ke Manado. Beliau harus menuntaskan urusan di kantor setelah urusan mem-verifikasi-kan anak gadisnya ke jenjang Doktoral di IPB telah terpenuhi. Jujur saja, ada yang beda dengan suasana kamar kali ini, yang biasanya papa sibuk membelikan makanan, minuman dan segala macam perlengkapan kos, kali ini saya benar-benar sendirian (walaupun sudah punya teman sesama penghuni kos juga). Baru kali ini jadi anak kos, di usia 22 tahun, disaat diri ini menempuh studi Doktoral (S3). Selama S1 dan S2 belum pernah terbayangkan bagaimana rasanya menjadi anak kos (meskipun banyak juga teman-teman yang ngekos).
Sebenarnya sepinya itu hanya karena tidak ada lagi omelan mama dan si bongsor yang memanggil kakak. Yah, minimal lah sekarang dan selama beberapa tahun kedepan tidak ada yang mengusap jidat untuk memeriksa apakah saya panas atau tidak seperti yang biasa dilakukan papa, tidak ada yang mengomeli saya kalau saya tidur larut seperti yang sering dilakukan mama, tidak ada yang bisa saya isengin untuk goda-godain, tidak ada yang saya bisa curhatin kejadian yang saya alami seharian ini sembari tangan jahil colek-colek sana sini dan tidak ada yang bisa saya cium tangannya kalau mau ke kampus. Minimalnya menyedihkan sekali ...
Tepat pukul 11, saya mengikuti TOEFL Test di Gedung MKDU Atas dekat gedung perpustakaan. Dari Berlin menuju kesana dengan menumpang ojek seharga 3000, padahal jaraknya cukup dekat, sekali ini saja mungkin karena belum tahu tempatnya kan? Beosk-besok uang 3000 itu bisa saya pakai membeli perkedel 6 biji. Selesai jam1, setelah bersua dengan reza dan ratna, saya menyempatkan diri membuat Library Card yang bisa diambil minggu depannya. Pulangnya bersama reza, kami berjalan kaki kembali menyusuri FEM, kantin fateta, gudang buku, pertanian, berlin dan tibalah di kost.
Sekarang saja, malam mingguan saya dan kak siska menyusuri babakan raya (bara) untuk makan malam di rumah makan Padang (nasi ikan mujair = 8000), setelahnya kami menuju apotek dan alfa mart membeli perlengkapan anak kos dan menemani kak siska membeli keperluan kosnya juga (semacam ember, kaca dan tempat aksesoris, PINK lho!)
Sekembalinya ke kos, saya teringat poster presentation yang DEADline nya mematikan, terngiang beberapa hari lalu untuk mencatat kisahnya dan memutuskan untuk 'berpetualang' mulai malam ini, saya mencatat pengeluaran dan mengkalkulasi kehidupan saya secara mandiri, mulai malam ini! BISMILLAH...

Tidak ada komentar: