Mengenai Saya

Foto saya
keturunan jawa asli yg numpang lahir dan numpang gede di MANADO, seorang anak gadis, seorang kakak, seorang cumlauder, seorang sarjana pertanian, seorang magister sains, seorang calon istri

Jumat, 24 Agustus 2012

BEAUTY AND THE BEST



TEMA : MEMPERCANTIK DIRI DENGAN KOSMETIKA HALAL

Yang halal jelas dan yang haram jelas. Di antara keduanya ada perkara-perkara yang kelam (syubhat/kabur/samar-samar) – HR. Bukhari


Pertama-tama, limpahan terimakasih dihaturkan kepada pihak BLOGdetik yang bekerja sama dengan LPPOM MUI serta WARDAH yang mengadakan lomba blog untuk mensosialisasikan Halal Is My Life. Karena telah memberikan kesempatan yang sangat luar biasa untuk memacu diri saya agar terus belajar dan saling berbagi dalam nasehat (terutama bagi sesama wanita cantik diluar sana), tidak sekedar melalui lisan tapi juga melalui tulisan.

Dalam kehidupan di dunia, wanita ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi satu sosok yang indah dan dicintai. Nah, yang menjadi pertanyaan ialah mengapa wanita disukai dan dicintai oleh laki-laki? Salah satu jawaban utamanya ialah karena kecantikan yang dimiliki wanita. Setiap laki-laki dewasa yang sehat akalnya tentu menyukai wanita yang cantik. Kalau ada laki-laki yang tidak menyukai wanita cantik, barangkali ada suatu gangguan kejiwaan dalam dirinya.

Dalam buku “Tafakur” karya Mohammad Agung Wibowo, kita senantiasa diajak bertafakur tentang makna sebenarnya dari kecantikan. Ukuran kecantikan memang sangat relatif. Tak bisa dipungkiri bahwasanya setiap orang memiliki cara pandang dan pendapat masing-masing tentang kriteria cantik bagi seorang wanita. Mungkin ada benarnya bahwa “Nafsu mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya, akal mengatakan wanita cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya, dan hati mengatakan wanita cantik atas dasar akhlaknya”

Dalam ajaran Islam, kecantikan pada seorang wanita memang penting, tetapi bukan yang utama. Mengapa? Karena kecantikan fisik akan pudar oleh waktu tapi kecantikan perilaku tak pudar meski oleh kematian. Menjadi penting ketika kecantikan kita memang dilihat oleh mahramnya (suami). Begitu sederhana, namun sangat bermakna.

Seperti yang dirangkum Fery Muhammad dalam bukunya “How To Be A Good Moslem?” bahwasanya “Jalanilah kehidupan ini dengan baik, milikilah kepribadian yang baik, perlakukan semuanya dengan baik dan berbekallah untuk akhiratmu dengan sesuatu yang baik”. Salah satunya ialah dengan mempercantik diri dengan kosmetika yang terjamin kehalalannya. Make-up yang menenangkan pemakainya (karena kehalalannya) dan menyenangkan jika dipandang (oleh mahramnya), maka Insya Allah wanita itu akan menjadi semakin cantik.

Jujur saja, saya mempercayakan ketenangan lahir dan batin saya dalam urusan kecantikan fisik pada Wardah, produk kosmetik yang mendapatkan sertifikasi halal pertama di Indonesia. Tiada yang lebih menenangkan dan menyenangkan selain merawat apa yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita, para wanita, dengan jalan yang halalan thayyiban.

Alangkah baiknya juga kecantikan fisik ditunjang dengan kecantikan non fisik berupa segala yang ada pada diri kita yaitu tingkah laku, sikap dan kepribadian. Sesungguhnya Allah Maha Indah dan Menyukai Keindahan. Insya Allah dengan mengamalkan hal ini, kita menjadi cantik luar dalam, cantiknya wanita salehah. Akhir kata, marilah wahai seluruh wanita pilihan Allah, percantiklah dirimu dengan kosmetika halal. Sebagai bekal menghalalkan dirimu menuju jalan yang diridhai Allah SWT. Amin 

“Ya Allah, sebagaimana Engkau telah membaguskan rupaku maka baguskanlah pula kelakuanku” – Doa saat bercermin


Berpose bersama Wardah lightening body lotion, matte lipstick dan luminous two way cake 

Referensi :
Muhammad, Ferry. 2008. How To Be A Good Moslem?.  Yogyakarta : Ananda Publishing
Wibowo, Mohammad Agung. 2008. Tafakur. Solo : Kahfi Publishing

Tidak ada komentar: